Peran Guru Pendidikan Agama Islam dalam Kegiatan Bimbingan Keagamaan pada Sekolah Menengah Pertama Negeri 23 Banjarmasin

H.Haderani H.Haderani, dkk

Abstract


Islamic Education Teachers should be proactive and always involved in the development of the students character by creating the atmosphere of a religious school in order to create a conducive study condition The Islamic religious teachers in SMP 23 Banjarmasin have played important roles in the activities of religious guidance. The result of the study has showed that these religious activities have been run effectively so that they bring positive impacts to the school itself.


Keywords: The role of Islamic religious teachers, religious guidance.

Guru Pendidikan Agama Islam harus proaktif dan selalu terlibat dalam pembinaan karakter siswa secara individual, dengan menciptakan suasana dan iklim sekolah yang bernuansa agama, agar terwujud kondisi dan iklim belajar yang lebih kondusif untuk itu perlu dilakukan berbagai kegiatan bimbingan keagamaan.

Peranan guru pendidikan agama Islam dalam kegiatan bimbingan keagamaan pada SMPN 23 Banjarmasin, telah berperan dengan baik. Kegiatan bimbingan keagamaan pada SMPN 23 Banjarmasin, telah dilaksanakan dengan baik. Kegiatan bimbingan keagamaan pada SMPN 23 Banjarmasin, telah dilaksanakan dengan baik. Begitu juga dengan kegiatan bimbingan keagamaan yang telah dilaksanakan pada SMPN 23 Banjarmasin, telah berdampak positif terhadap iklim persekolahan.

Kata Kunci: Peran Guru PAI dan Bimbingan Keagamaan.


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.18592/jt.v2i4.621

DOI (PDF): http://dx.doi.org/10.18592/jt.v2i4.621.g495

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




Creative Commons License
JT by http://jurnal.iain-antasari.ac.id/index.php/tashwir/index is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.